Jenis Kursus Bahasa Inggris Online yang Paling Banyak Dicari

Jenis Kursus Bahasa Inggris Online yang Paling Banyak Dicari

  • Teachmint
    Teachmint

Kursus bahasa Inggris online memang sedang banyak digemari. Selain karena faktor bahasa Inggris yang menjadi semakin penting dalam era modern sekarang ini, sistem belajar online juga cenderung lebih dipilih oleh banyak orang.

Bagi lembaga pendidikan bahasa Inggris, tren ini adalah peluang besar untuk mengembangkan bisnis. Agar lebih efisien dalam merancang program untuk ditawarkan, berikut adalah contoh beberapa jenis program belajar bahasa Inggris online yang paling banyak dicari:

Persiapan Sertifikasi (TOEFL, TOEIC, IELTS, dsb)

Program persiapan sertifikasi banyak diincar oleh para siswa SMA atau mahasiswa untuk mendaftar kuliah di luar negeri atau mengikuti program magang. Selain itu, fresh graduate yang berharap untuk bisa berkarir di luar negeri pun tentu akan sangat berminat dengan program kelas online ini.

Sertifikat yang mereka incar biasanya menjadi syarat utama untuk mendaftar. Namun, untuk mencapai standar nilai tertentu pun tidak mudah. Oleh sebab itu, kursus bahasa Inggris online yang fokus mempelajari materi untuk sertifikasi ini akan menjadi solusi terbaik bagi mereka. Dalam program ini, biasanya ekspektasi peserta adalah pembahasan rinci untuk setiap sesi yang diujikan dalam sertifikasinya, termasuk tips-tips khusus agar hasilnya bisa maksimal.

Fun English for Kids

Saat ini, banyak orang tua yang berharap anak-anaknya dapat mahir berbahasa Inggris sedini mungkin. Apalagi, adanya penelitian yang membuktikan bahwa kondisi otak anak usia dini memiliki kemampuan besar untuk menyerap pelajaran bahasa dengan cepat. Maka dari itu, tak heran bila kursus bahasa Inggris online untuk anak akan banyak dilirik oleh para orang tua.

Namun, selayaknya kelas online untuk anak, tentunya program belajar diharapkan memiliki proses belajar yang menyenangkan.Inilah yang menjadi tantangan para lembaga dan pengajar kursus. Bila Anda mampu merancang sebuah kelas yang seru namun hasilnya efektif, program Anda pasti akan sukses meraih banyak peserta.

Bukan hanya anak usia dini saja, anak usia SD sampai SMA pun pasti akan banyak mencari kelas bahasa Inggris. Oleh sebab itu, akan jauh lebih baik bila Anda mampu menyediakan program dengan level berjenjang supaya setiap anak berkesempatan mengembangkan kemampuannya dengan optimal.

Bahasa Inggris untuk UMKM

Dengan terbukanya kesempatan bagi UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya ke dunia internasional, para pelaku bisnis pun semakin merasa perlu bisa berbahasa Inggris agar bisa meyakinkan calon pembeli. Dengan komunikasi yang lancar, harapan mereka untuk melakukan ekspor pun akan lebih mudah diwujudkan.

Dibandingkan kursus bahasa Inggris online yang bersifat umum, mereka tentu akan lebih memilih program yang khusus dirancang oleh pelaku UMKM. Adapun kegiatan belajarnya lebih difokuskan dalam hal percakapan seputar bisnis dan produk. Dengan begini, mereka bisa mulai memasarkan produknya sembari terus berusaha melancarkan kemampuan bahasanya.

Mengingat pelaku UMKM kerap kali sibuk dengan jadwal yang kurang menentu, akan lebih baik lagi bila Anda memberikan pilihan jadwal, sehingga setiap peserta bisa menyesuaikannya dengan keseharian mereka merintis usaha.

Bahasa Inggris Bisnis untuk Pekerja

Satu lagi jenis kursus bahasa Inggris online yang banyak diminati adalah yang ditujukan oleh para pekerja. Kebanyakan, pesertanya adalah dari perusahaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan mereka terutama dalam mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawab harian mereka. Namun, kelas semacam ini juga banyak diminati oleh individu yang ingin menjajal berkarir di perusahaan berjaringan internasional.

Program yang ditawarkan untuk ini tentu lebih spesifik pada jenis industrinya. Di sini, pelajarannya lebih banyak ditekankan pada istilah-istilah professional serta bagaimana mengkomunikasikan obyek pekerjaan mereka setiap harinya. Kegiatan belajar juga bisa ditujukan agar para pekerja mampu membaca dan memahami literasi yang berkaitan dengan profesi mereka, sehingga mereka bisa semakin menambah pengetahuan mereka.

Conversation Class

Selain keperluan khusus, ternyata banyak juga orang yang ingin lebih lancar berabahasa Inggris agar lebih mahir dalam percakapan sehari-hari. Dilihat dari aspek sosial, memang banyak orang merasa gengsi bila tidak mahir berbahasa Inggris, terutama jika mereka tinggal di kota besar. Oleh sebab itulah, mereka butuh kursus bahasa Inggris online yang berfokus pada percakapan sehari-hari.

Program berjenis conversation class seperti ini biasanya akan jauh lebih menarik jika dipandu oleh seorang native speaker. Selain itu, jumlah peserta dalam satu kelompok belajar juga sebaiknya tidak terlalu banyak agar setiap murid memiliki kesempatan yang cukup untuk berbicara dan menimpali temannya. Alternatif lain, Anda juga bisa menawarkan program privat agar belajarnya lebih fokus.

Banyak orang memerlukan kursus bahasa Inggris online. Namun, perbedaan level kemampuan dan tujuan belajarnya menyebabkan kebutuhan program kursus yang berbeda pula. Ketika memasarkan program bahasa Inggris online, pastikan Anda menyasar target yang tepat agar lebih efisien. Selain itu, pastikan juga mereka mendaftar di program yang tepat dengan kebutuhan mereka agar tidak mengecewakan pada akhir program.